Emejing! Harga Baterai S6 Harganya 600 Ribuan

Duet Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge disebut-sebut sebagai ponsel Android terbaik yang pernah dibuat. Namun, seperti manusia, ponsel pintar juga tak ada yang sempurna.

Beberapa pengamat Android telah membeberkan kelemahan S6 dan S6 Edge. Antara lain baterai unibody yang diusung sehingga tak bisa dipisahkan dari perangkatnya.

 

Padahal, baterai adalah komponen terpenting dalam kelangsungan hidup ponsel pintar. Dengan baterai menyatu dengan tubuhnya, pengguna tak bisa mengganti baterai ketika baterai bermasalah.

 

Bagaimana solusi yang ditawarkan Samsung? Dilansir KompasTekno, Jumat (17/4/2015) dari BGR, pengguna masih dapat mengganti baterai S6 ketika bermasalah. Namun, pengguna tak bisa mengganti baterai di sembarang tempat. Ihwalnya, untuk mengganti baterai tubuh S6 harus dibongkar. (Baca : Cara Cek Garansi Samsung)

 

Karenanya, pengguna diinstruksikan langsung, mendatangi pabrikan resmi Samsung. Untuk itu, pengguna harus merogoh kocek 45 dollar AS atau setara Rp 578.000.

 

Angka tersebut masih lebih murah dibandingkan baterai iPhone. Pasalnya, baterai smartphone Apple tersebut mematok harga 79 dollar AS atau setara Rp 1 juta untuk penggantian baterainya.

 

Untuk mengecek kondisi baterai Samsung, pengguna dapat mengunjungi pusat layanan di negara masing-masing. Untuk lebih praktis, pengguna dapat mengunduh aplikasi seperti MyDroid System Info. Di aplikasi tersebut, informasi ihwal kesehatan baterai bisa dilihat.

 

Perlu diketahui, baterai S6 juga memiliki garansi khusus hingga satu tahun sejak tanggal pembelian. Samsung bakal mengganti baterai pengguna secara gratis jika kapasitasnya drop hingga 80 persen dalam kurun waktu tersebut.

 

Artikel Terkait :